Traveling Saya Sepanjang 2018 - #1 (Adventure)

Ngomong traveling kayaknya terlalu muluk deh, mungkin saya ganti jalan-jalan aja. Sepanjang 2018 ini saya lebih banyak menghabiskan waktu City Trip. Saya pikir kenapa tidak, tahu banyak tentang sebuah kota juga bagian dari jalan-jalan dan belajar juga kan? Bukan tujuannya yang penting, tapi perjalanannya, prosesnya. Aseeek. Wis, langsung saja silahkan.

LOMBOK TRIP

Awal Januari kemaren alhamdulillah bisa menginjakan kaki ke Pulau Seribu Masjid. Masih terngiang betul tiap detail bagaimana perjalanan di Lombok kemaren itu, keren. Saya bisa bilang ini destinasi paling saya sukai sepanjang 2018 ini. :)

Bandara Internasional Lombok (BIL)

Pertama nginjek kaki di aspal Bandara itu sore menjelang petang, saya bersyukur banget bisa memulai perjalanan yang bahkan dulu masih saja dai angan angan. Tapi, saat mau pulang, saya dibikin ketir-ketir karena cuaca yang kurang bersahabat. Delay menghantui membuat tak tenang, ditambah cuaca yang bikin deg-deg ser saat naik di atas pesawat.

Pantai Senggigi

Tujuan hari kedua dimana kami makan sup ayam yang enak banget, bisa jalan pagi dan menikmati sejenak pantai di Senggigi, sebagai pemanasan kalo saya bilang.

Pantai Kuta Mandalika

Ini mulai keren pantainya, cuma airnya kurang biru menurut saya, mungkin karena rame ya airnya diobok-obok sampai butek. Hehe.

Pantai Tanjung Aan

Ini pantai juara banget, airnya biru dan viewnya ciamik. Bikin betah lama - lama.

Pantai Batu Payung

Kalo kesini nyebrang dulu pake kapal.

Bukit Mrese

Setelah dari Batu Payung, tujuan berikutnya ke sini. Naik kapal juga.

Air Terjun Sendang Gile

Ini hari ketiga, kami mulai berjalan ke Senaru, dan ini tujuan pertamanya.

Air Terjun Tiu Kelep

Jalan lagi ke dalem menembus hutan kita lalu ketemu sama Air Terjun Tersembunyi ini.

Semalam di Desa Senaru

Menginap di Desa Senaru, menikmati view malam yang indah, suasana penginapan yang nyaman dan suara Adzan subuh yang membangunkan penuh kelembutan dan kehangantan.

Gili Bidara

Hari ketiga mengunjungi deretan gili yang memanjakan mata dan hati.

Gili Kapal

Letaknya berpindah-pindah dan tak tiap hari muncul lho. Rejeki-rejekian deh jadinya dan Alhamdulillah rejeki kami.

Gili Kondo

Gii yang complicated. Ada 2 gili yang dipisahin pasang surutnya air laut. Gili Kondonya ada di belakang gili ini tapi ya udah digabung aja deh biar gampang nyebutnya. Toh kalo pas surut Gili ini jadi satu. Hehe.

Gili Trawangan

Destinasi paling terkenal. Ngapain lagi kalo gak menikmati pulau tanpa asap kendaraan, snorkling dan nyantau di di laut. Walaupun saya masih pake pelampung sih karena belu bisa mengapung.

BUKIT WATU LAWANG NGANJUK

Berawal dari menghadiri acara pernikahan teman, kami menyempatkan diri jalan-jalan karena sudah sampai nganjuk. Tujuannya Sedudo, tapi karena ternyata masih dalam tahap renovasi waktu itu akhirnya kami mampirnya ke Bukit Batu Lawang. Di sini udara dan viewnya mantap lho. Keren.

BUKIT LINTANG SEWU

Bersamaan dengan acara Family Gathering kantor (PT. TPS), beberapa dari kami malah mengambil tujuan destinasi tersendiri yaitu bikit lawang yang sebenarnya nanti dilanjut ke parangtritis. Sederet dengan Kebun Buah Mangungan, lokasinya lumayan bagus tapi waktu itu masih dalam tahap penyelesaian karena itu bukit baru. Dan saat melewati mangunan, keren juga mangunan ternyata, tapi sayang saya gak mampir.

BUKIT LINCING

Merupakan bagian dari jalur pendakian Gunung Arjuno via Malang,  Disini saya bela-belain beli tripod dan belajar foto bintang walaupun hasilnya gagal, cuma dikit dapet view bagus dan mengobati rasa kangen naik Gunung. Udara dan pemandangan yang bikin selalu pingin balik tapi kalo ngrasain trackingnya aduh, tak sekuat dulu. Hehehe.

OFFROAD COBAN TALUN

Delta Force Refresing Offroad And Charity

Ini juga acara kantor. Bagian dari syukuran atas bisa diterimanya di salah satu perusahaan di Surabaya sini. Acaranya Offroad yang sebenernya saya udah pernah di Budug Asu, as my first time. Disini acaranya lebih ke fun offroad dan driver dari pihak jeep, bukan kita sendiri yang nyetir. Walhasil kurang dapet feel nya tapi asih obstaclenya lumayan bikin berteriak dan terpelanting.

Karena Ceritanya bakalan panjang karena berkaitan dengan seluruh kegiatan di 2018, maka saya bikin di Part 2 nya yaitu Bagian City Trp, Check It Dot.

WISATA MANGROVE WONOREJO

Wisata Mangrove Gunung Anyar, Amazon van Surabaya

Nah saya bilang ini Amazon van Surabaya, karena mirip - mirip jelajah sungai dan hutan Amazon seperti di film - film dokumenter. Cuma ya jauh kalo dibandingin. Kalo di Surabaya kan emang ini aja adanya. Sama Hutan Mangrove yang Wonorejo. Sama - sama hutan mangrove cuma beda lokasi aja. Kan sepanjang pantainya Surabaya.

Traveling Saya Sepanjang 2018 - Bagian 2 (City Trip)

8 Comments

1. tahun 2018 sering main ke pantai ya? hehe..
    saya sekarang tuh kalo mau travelling suka mikir..

"kayaknya sayang deh uangnya. mending buat beli popok sama susu" hahaha (mental emak-emak) :D

Replies
    1. Enggak sih, mungkin karena banyak destinasi wisata di Lombok itu pantai, jadi banyak juga saya main di pantainya. Tahun 2018 itu saya lebih banyak City Tripnya. Leih banyak belajar dan mengenal kota Surabaya.

Eh saya juga ada kok temen yang kayak gitu. Solusinya bisa jalan - jalan keliling kota pas luang dan sama keluarga. Beruntungnya kami ada di Surabaya, kota yang banyak banget lokasi jalan - jalannya. Hehe.

2. Asyik bgt sih bro, seru yah klo traveling ke alam

ReplyDelete
  3. Waaa Lomboook. November kemarin sempat ke Lombok, tapi cuma transit aja semalam sebelum lanjut ke Sumbawa, jadi nggak kemana-mana, cuma nginep di hotel terus paginya lanjut. Semoga tahun ini bisa explore Lombok lah. Lihat Buki Mrese rasanya pengen glundang-glundung di situ ahahahah.

Replies
    1. Wah, ke Sumba ya? Kepingin banget ke sana juga sebenernya. Tapi, pas Januari kemaren agak goyang karena cuaca kurang bersahabat dan banyak penerbangan yang di cancel juga karena faktor cuaca. Takut bakalan gak sesuai jadwal aja. Maklum masih jadi pegawai. Hehe..

Aamiin. Klesetan, glundang-glundung di Bukit Mrese mah paling enak emang. Hehe.

Delete
  4. Gili nanggu kelewat mas? aku jd pengen ke lombok lagi.nabunggg sekarang harga pesawat mahal heheh
    btw salam kneal ya mas: )

Replies
    1. Sempet jadi rencana sih. Cuma sayang sekali karena keterbatasan waktu jadi gak sempet explore gili yg ada di Lombok Barat situ. Hehe.