Delta Force Refresing Offroad And Charity

Sebagai wujud rasa syukur bisa bergabung menjadi keluarga besar PT. Terminal Petikemas Surabaya (PT. TPS), kami junior Group D PT. TPS dibantu dengan beberapa senior berinisiatif membuat acara syukuran bertajuk refresing seluruh anggota Grup D (Delta Force). Setelah melalui beberapa diskusi akhirnya tercetuslah kegiatan Offroad. Tak sekedar refresing dan senang-senang, disini kami juga menyelipkan sebuah misi sosial kecil-kecilan yaitu bakti sosial. Dan akhirnya tercetuslah kegiatan Delta Force Refreshing Offroad And Charity dengan tujuan Batu, Jawa Timur.

7 NOVEMBER 2018 - BAKTI SOSIAL DAN SYUKURAN

Acara dimulai dari lapangan parkir PT. TPS. Breefing dan berdoa bersama agar lancar dan suksesnya kegiatan ini tanpa adanya halangan dan kejadian yang tidak diinginkan. Menuju armada bus sewa dan kami siap berangkat menuju lokasi.


Bakti Sosial

Tujuan utama kami hari ini adalah Bakti Sosial ke 2 lokasi berbeda yaitu Yayasan Al-Hidayah dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) 'Aisiyah. Siang sekitar jam 1, diserta hujan ringan kami tiba di Lokasi baksos Yayasan Al-Hidayah (Jl. Arjuno No. 48 D, RT 03, RW 11, Kel. Sisir, Kota Batu). Kami bertemu langsung dengan pengasuh yayasan dan sembari bersantai, kami diajak berkeliling melihat kondisi yayasan. 

Kondisi beberapa sudut lokasi di Yayasan Al - Hidayah

Tak lupa foto session dan ngobrol dengan anak-anak disana. Donasi untuk Yayasan Al - Hidayah ini kami realisasikan dalam bentuk sembako dan alat tulis serta sebagian uang tunai.



Hujan semakin deras menjelang sore. Rencana kami sedikit berubah mengikuti situasi dan kondisi lapangan. Kemudian rombongan terpecah menjadi 2 dimana armada bus langsung menuju penginapan di Villa Celebritis, Batu untuk persiapan acara syukuran (tumpengan) malam dan sebagian panitia meluncur ke LKSA 'Aisiyah guna menyampaikan amanah para donatur.

Alhamdulillah, penyampaian dana baksos ke LKSA 'Aisiyah (Jl. Kastubi No. 11 A, Desa Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu) berjalan lancar dan diterima baik oleh pengurus di sana. Mengingat waktu, kami mohon pamit kepada pengurus dan sedikit menyempatan mendokumentasikan kegiatan dengan sebagian anak asuh yang ada. Donasi di sini kami realisasikan seluruhnya dalam bentuk uang tunai.


Dengan adanya dana dari beberapa donatur yang telah berkenan menyisihkan sebagian rezekinya, acara baksos ini dapat terlaksana dengan baik. Dan Alhamdulillah seluruh dana dari donatur dapat kami sampaikan seluruhnya. Semoga Barokah dan bermanfaat.

Acara Syukuran (Tumpengan)

Saat itu sore menjelang gelap beberapa sudah siap sembari menikmati fasilitas villa yang ada. Acara didahului dengan diskusi ringan yang dipimpin oleh Bapak Nurbani Yusuf selaku Shift Manager Group Delta Force. Acara kemudian dilanjutkan dengan tumpengan sehabis ibadah Sholat Maghrib.

Acara Tumpengan dimulai, kami para junior didahului sambutan Pimpinan dan Senior menyampaikan sedikit ucapan syukur dan terima kasih selama masa PKWT telah dikawal dengan baik hingga bisa sampai sekarang ini bergabung di  PT. Terminal Petikemas Surabaya khususnya di Keluarga Besar Delta Force. Acara dilanjutkan ceremonial potong tumpeng diiringi doa bersama, ramah tamah, dan ngobrol santai antara junior, senior, dan pimpinan. Tak lupa apresiasi kami haturkan kepada Purnawirawan dari Group Delta Force atas ketersediaannya hadir dalam acara syukuran kami. Matur Sembah Nuwun.


Acara dilanjutkan dengan acara bebas, ngobrol santai sambil bakar jagung, menonton tv, dan lain sebagainya. Tak lupa persiapan fisik dan istirahat cukup untuk acara esok pagi yang kami rencanakan, yaitu Offroad Coban Talun.

8 NOVEMBER 2018 - OFFROAD COBAN TALUN

Refresing selain bertujuan menghilangkan penat juga bertujuan menambah eratnya rasa kekeluargaan. Sebuah kegiatan belum terasa spesial sampai kita bersenang-senang bersama dalam suatu wadah yang positif, bergembira bersama, tertawa bersama. 

Pagi disertai kabut dan hawa dingin, beberapa sudah bersiap untuk sarapan yang didahului bersih diri. Ada waktu hingga jam 9 pagi untuk menikmati villa sekaligus persiapan untuk packing dan check out. Jam 9 berlalu beberapa menit, kami berangkat ke Meeting Point kegiatan yaitu Rest Area Batu. Breefing acara dan pembagian grup kecil di mobil Jeep. Acara dimulai dengan doa bersama, And So The Anventure Begins.


Perjalanan dimulai dengan menuju kebun buah apel untuk petik apel, dilanjutkan pemanasan menuju Pura dengan jalan landai desertai gerimis. Suasana dan cuaca yang sangat pas. Beristirahat sejenak dibarengi foto-foto dan menikmati alam sejuk di Batu. Menuju titik start yaitu Coban Talun.


Kami mengisi perut dengan snack ringan dan teh hangat terlebih dahulu, pesiapan jalur yang lebih menantang walaupun kelasnya masih fun offroad. Dan benar saja sesaat setelah keluar dari titik start Coban Talun, langsung dihadapkan pada beberapa obstacle yang cukup membuat kami berteriak dan terpelanting beberapa kali. 


Hingga di tengah perjalanan terciptalah sebuah drama dimana salah satu jeep terguling dan menarik perhatian satu grup. Sejenak melihat ekspresi rekan yang bersangkutan, terlihat aman dan tak terjadi apa-apa, sehingga  bukannya cepat cepat menolong tetapi malah dibiarkan sejenak berfoto ria dan bergembira. Hahaha. 



Tapi semuanya tetap aman dan menurut pemaparan guide setelah selesai acara, tergulingnya Jeep dengan kecepatan yang sangat rendah itu adalah hal biasa dalam offroad, bahkan ada yang memang settingan. Hal seperti itu pun kebanyakan tak berbahaya dan selama ini belum pernah terjadi hal-hal yang sifatnya fatal. Alhamdulillah selamat semua sampai di titik akhir.


Sampai di bendungan sungai sesaat sebelum kembali ke Coban Talun, Jeep depan disengajakan berhenti di tengah dan menjadi sasaran amuk jeep-jeep lan melintas dengan cipratan air yang begitu deras ke penumpang yang di belakang. Sungguh skenario yang sangaat manis dan basah kuyup. Tak lupa semuanya berfoto ria dan membasahkan diri berjamaah dengan cipratan jeep.


Selesai offroad kami kembali ke Coban Talun untuk makan siang, menikmati hidangan desa dan dinginnya udara Batu ditambah beberapa pakaian yang basah kuyup karena gerimis dan cipratan air. Beberapa saat setelah itu kami kembali ke Meeting Point Rest Area Batu untuk bersih diri dan berangkat pulang kembali ke Surabaya.


Tiba di Surabaya sekitar jam 7 malam, Alhamdulillah tiada kurang suatu apa dan kebanyakan peserta capek dan selesailah acara sampai di sini. Sedikit ke depan esok harinya seluruh peserta acara terlihat hadir bekerja kembali dengan kondisi yang lebih fresh dan sumringah.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan diluar ekspektasi, sukses besar. Bersyukur dapat melakukan kegiatan refreshing yang tak hanya senang-senang semata tetapi juga membawa misi sosial yang dikemas secara positif. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat sering-sering dilaksanakan dan selalu membawa manfaat tak hanya untuk kalangan sendiri tetapi juga untuk umum.

Bukankah kebaikan memang seharusnya dibagian ke banyak orang? Bukan bermaksud pamer, tapi berharap ada banyak orang yang mengetahuinya dan ikut terinspirasi melakukan kebaikan yang sama dan bahkan lebih baik. 

Semoga bermanfaat, Barakallah. Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments