Menyelami Dunia Dongeng Atlantis Land Surabaya


Untuk pertama kalinya dapat kesempatan tak terduga masuk Atlantis Land Surabaya. Nah, dari denger namanya ditambah lagi boomingnya film Aquaman saat ini, pikiran saya sudah gak karuan bayangin Atlantis yang kayak di film Aquaman, negeri bawah laut yang indah. Tapi wait, ini dunia nyata jadinya mungkin kita harus sedikit realistis ya tentang apa yang ada di Atlantis. Kalau dibilang negeri dongeng sih masih masuk kali ya. Hehe. Oke langshong saja mari kita menyelam.

Akses dan Lokasi

Atlantis Land Surabaya terletak di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Masih satu kawasan sama Kenjeran Park (Kenpark). Nah aksesnya cukup mudah kok, bisa dilihat melalui peta berikut melalui Titik Nol Surabaya - Jalan Kenjeran - Kenjeran Park.

Jam Operasional

Sampai saat artikel ini di buat, info jam operasional atlantis Land adalah setiap hari pukul 10:00 - 18:00. Mungkin terakhir ditutup dengan atraksi Dancing Fountain dan Globe Of Death yang pertunjukannya dimulai pukul 17:30. Untuk jam operasional update, bisa langsung check aja di Instagramnya Atlantis Land Surabaya di @atlantislandofficial.

Ticketing

Saat ini untuk masuk dan menikmati wahana di Atlantis Land Surabaya, kita harus membeli tiket seharga 100 ribu per orang. Tiket ini sudah termasuk free seluruh wahana yang ada di Atlantis Land Surabaya dan juga free tiket masuk Kenjeran park. Tidak termasuk makan (snack) dan minum lho ya. Untuk tiket update, bisa langsung check aja di Instagramnya Atlantis Land Surabaya di @atlantislandofficial.

Tapi ada sedikit hal yang harus diperhatikan. Karena lokasi Atlantis Land ini satu kawasan dengan Kenjeran Park, jika kita ingin masuk ke Kenjeran Park nya saja kita harus membayar biaya masuk kalau tidak salah 10 ribu. Jadi kalau niatnya ke Atlantis Land bilang saja langsung ke Atlantis jadi Anda cukup membayar 100 ribu sekaligus biaya masuk Kenjeran Park. Tetapi kalau tidak bilang, Anda akan dikenakan biaya hanya 10 ribu dan harus membeli lagi tiket di dalam seharga 100 ribu. Jadi paham ya maksud saya? Hehe. Karena saya biasanya kalau cuma pingin jalan - jalan ya ke Kenjeran Park saja , gak sampai masuk ke Atlantis Land nya.

Wahana Atlantis Land Surabaya

Nah, ini dia yang saya bilang negeri dongeng. Konsepnya emang kayak di negeri dongeng. Air dan dominasi warna biru atau alamnya nambah nuasanya leih sejuk.  Ada lagi kastil yang kayak di film dongeng. Dino Park dengan replika Dinosaurus. Dan masih banyak lainnya. Mari menyelam lebih dalam lagi.

Istana Es Atlantis


Di Istana es ini, kita akan masuk ruangan yang dengan suhu yang bisa mencapai -15 derajat celsius. Kebayang kan dinginnya. Ruangannya pun di set benar - benar seperti istana es klasik lengkap dengan stalagnit dan stalagtit nya di beberapa sudut. Ditambah bangunan es ala rumah beruang kutup seperti di film kartun dan prosotan es di sisi kanan dan kiri.

Istana Patung Lilin

Istana patung lilin ini berisi patung - patung terbuat dari lilin dengan berbagai macam tokoh. Ada tokoh negarawan, atlet, ilmuan, penyanyi, dan banyak lainnya. Ruangannya cukup luas dan cukup lega untuk keliling sambil berfoto ria mungkin dengan salah satu patung lilin idola.

Dino Land

Nah, wahana Dino Land ini baru pertama saya tahu dan explore. Jadi kita akan naik kereta dengan banyak jenis Dinosaurus di sepanjang perjalanan. Tentunya Dinosaurus ini jinak ya dan gak mungkin memangsa kita karena ini hanya replika. Hehe. Tapi asik banget dan terlihat seperti nyata. Anak - anak pasti suka yang kayak gini. Lha wong saya saja suka kok. Hehe.

Misteri Atlantis

Wahana ini pertama kali saya kira seperti rumah hantu gitu. Tapi konsepnya seperti Dino Land, kita naik kereta dan di sekeliling kita adalah misteri - misteri yang telah di set Altantis Land. Tapi misteri itu bukan yang mistis sih. Lebih ke banyak hal yang mengerikan tapi gak melulu hantu. Seperti Korban perang, pohon bergerak, penyihir, pasukan perang jaman dulu. Pokoknya seperti itu lah, cobain sendiri deh. Enggak menakutkan kok menurut saya.

Discovery

Sesuai namanya wahana ini berisi beberapa hal tentang penemuan. Tokohnya. ceritanya dan lain sebagainya dikemas sedemikian rupa setiap kita pindah ruangan ada hal baru yang bisa kita pelajari. Nah di wahana ini kita harus jalan kaki ya, dan sepanjang perjalanan di sebelah kanan dan kiri kita akan melihat replika, informasi dan banyak hal tentang penemu atau suatu penemuan dan beberapa hal yang berhubungan dengannya.

Wahana Air Atlantis


Sepertinya wahana ini yang paling ramai dan banyak peminatnya. Di sini ada area kolam renang anak dan juga dewasa. Ditambah lagi ada wahana dewasa yang bisa memacu adrenalin yaitu Boomerang Slide dan Tornado Slide. Hampir sama yaitu kita meluncur dari ketinggian yang lumayan melalui jalur prosotan ban dan yang membedakan adalah saat pendaratan. Bisa dilihat bentuk wahananya dan bayangkan saja bagaimana pendaratannya. Haha, kalau dibayangin aja kurang asik. Cobain langsung lah. Hehe.

Boomerang slide Atlantis Land

Tornado slide Atlantis Land

Wahan Bermain Lain seperti Carousel (Komedi Putar), Disco Pang - Pang, Happy Car, dan masih banyak lainnya.

Pertunjukan Atlantis Land

Seperti udah disinggung di atas, di akhir jam buka Atlantis Land, ada pertunjukan menarik yaitu Dancing Fountain (Air Mancur Menari) dan Globe Of Death. Pertunjukan biasanya dimulai pukul 17:30 didahului oleh pertunjukan Dancing Fountain kemudian dilanjutkan Globe Of Death.

Dancing Fountain (Air Mancur Menari)

Menjadi pertunjukan Air Mancur Menari terbesar di Surabaya, pertunjukan ini ramai ditunggu dan disaksikan pengunjung. Antusias pengunjung sangat besar menikmati pertunjukan ini. Ditambah suasana yang mulai gelap menambah pertunjukan semakin apik dan menarik. Teriakan dan tepuk tangan kagum pengunjung pun menjadi satu nada musik dan pertunjukan. Sungguh harmoni yang menyenangkan dan menenangkan.

Globe Of Death

Pertunjukan terakhir ini agak memacu adrenalin. Lebih terpacu menurut saya daripada naik Boomerang Slide ataupun Tornado Slide. Jadi disini pengunjung ditawarkan untuk ikut berpartisipasi dalam pertunjukan ini. Kebayang kan ini pertunjukan seperti apa? Ya, naik motor di dalam bola. Duh ngeliat aja udah ngeri apalagi jadi volunter? Hmm, bisa dicoba ini. Haha. Setelah pertunjukan dengan pengunjung, kedua talent memacu 2 motor sekaligus dalam ola dan menampilkan atraksi yang sungguh menegangkan. Tapi asik. Aman kok, taoi tetep aja jangan lupa jaga jarak dan tetap waspada ya. 


Yes matahari turun tanpa bisa ditahan lagi, suasana gelap waktunya pulang. Seharian yang cukup menarik ditambah first time ke Atlantis. Seru dan jadi tempak yang recomended buat liburan akhir pekan terutama bareng keluarga. Mesti coba lagi ini karena belum sempet menikmati wahana airnya karena ribet bawa banyak peralatan elektronik dan dengan persiapan yang minim. Pokoknya mantap dan keren abis.

Team Perjalanan

Terima Kasih kepada LoveSuroboyo atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan sehingga untuk pertama kali saya bisa kesini menikmati beberapa wahana yang keren, menarik, dan menambah wawasan. Matur Suwun. 

Terima Kasih juga sama mas Erik yang udah banyak berbagi ilmu tentang foto dan beberapa hal lain. Ditambah bisa tahu for the firs time bagaimana menerbangkan drone secara langsung (walaupun hanya lihat) dan semakin kepingin saja. Haha. Matur nuwun.


Oleh - Oleh dari Menyelami Atlantis Land
Please Enjoy The Video

12 Comments

  1. Wah ini sih surga buat Luigi dan emaknya juga tentunya haha. Wah kayaknya seperti Jatim Park 3, cuma ini dalam satu tempat. Tapi JP 3 gak ada kolam renangnya. Komplit banget ini mas, dengan harga yg terjangkau. Btw prosotan di istana es atlantisnya bisa dicobain juga khan ya?
    Trus tanya lagi, waktu yang tepat kalo kesana enaknya hari apa dan jam berapa? Biar bs menikmati puas, gak rame ya gak sepi haha. Wes fiks akan ajak Luigi ke sini :D hoho

    Aku dukung mas Agung, 2019 belajar pilot drone!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw saya belum pernah ke JP 3, jadi monmaap belum bisa bandingin. Hehe. Prosotanya bisa dicoba kok, saya kemaren nyoba juga. :)

      Nah kalau waktu yang tepat sih mungkin pas weekend tapi ambil yang low season jadi mungkin bakalan pas gak sepi dan gak rame. Sarannya sih seharian di sini dari pagi/agak siangan dikit sampe sore, nanti ngabisin waktu di water boomnya sambil nunggu terakhir liat pertunjukan dancing fountain sama globe of death nya, baru deh pulang.

      Wah nge-Drone. Aamiin Aamiin Aamiin. Terima Kasih. Hehe..

      Delete
  2. Wah, dingin juga ya sampai -15 derajat celsius di Istana Es nya... disediakan penyewaan baju dingin ngga ya?

    Globe of death ini macam tong setan jaman saya kecil dulu di pasar malam, cuma dalam bentuk bola jaring ya :D keren juga. Jadi tambah pengen main ke Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah udah disediakan jaket kok. Tapi kemaren saya pas masuk gak pake jaket2an. Dan karena mungkin banyak barengannya yang masuk saat itu jadi suhunya gak dingin2 amat. Tapi tetep aja gak kuat kalo lama - lama di dalem, tiba2 mati rasa gitu aja. Hehe.

      Nah iya, sepanjang nulis saya mikir nama wahana kayak gitu yang mirip dan familiar, dan terjawab oleh Anda, "tong setan". Selamat, Hehe.

      Nah gak bakalan nyesel deh kayanya kalo maen ke Surabaya. Gak bakalan kehabisan tempat - tempat yang asik dan seru. :)

      Delete
    2. Wah, jadi tidak perlu sewa lagi? Mungkin kalau tidak begitu ramai harus pakai jaket kalau mau masuk ke dalam ya...

      Dapat piring cantik ngga nih? Hehehehe

      Sip, masih nunggu momen (a.k.a libur) yang pas supaya bisa explore Surabaya :D

      Delete
    3. Sepertinya endak ya, soalnya saya pas masuk gk pake jaket sih. Hehe.

      Boleh nanti dikirim ke alamat rumahnya ya, silahkan isi biodata lengkap lalu kirim ke email saya untuk data pemenang. Hahaha..

      Mantap, semoga disegerakan. Kalau butuh bantuan insyaAllah saya siap bantu doa. Hehe..

      Delete
  3. Wahana dino landnya rada mirip dengan JatimPark3 ya, bedanya ini di indoor.
    Keren deh setting istana es atlantis dan misteri atlantis ..., jadi pengin kesini.

    Wuuaaah wahana Globe Of Death itu pengen banget aku cobain, pasti sangat seruuuu !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga terkesan sekali pas pertama kali ke sini, ke Atlantis. Menurut saya keren banget. Kalo dibandingin sama Jatim Partk 3 mohon maaf saya malah belum pernah ke sana. Hehe..

      Seru banget, Tapi juga ngeri. Jadi seru-seru ngeri gitu kayanya. Butuh nyali yang besar sama pegangan yang erat. Hehe..

      Delete
  4. istana esnya nya pengen nyoba jadinya, atlantisand aku baru denger nih, bisa jadi wishlist untuk liburan tahun 2019. Maklum kuli swasta. liburnya terbatas:(
    salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mas, Surabaya banyak tempat2 keren kok. Nah untuk waktu liburan pinter2 ngatur aja. Saya disini ama sama pekerja juga kok mas.

      Salam kenal juga, kebetulan saya orang jogja, gunungkidul sih tepatnya.

      Delete
  5. Fix seru banget sih ini. cocok bawa anak main kesini. Surabaya makin banyak tempat yang menarik dikunjungi yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget buat anak dan keluarga. Surabaya masih banyak lagi wisata menarik dan ramah untuk anak dan keluarga lho. Mari - mari main ke Surabaya. Hehe..

      Delete