Pantai Watu Karang Krakal, Find Your Surfing Spot


Pantai Krakal merupakan pantai yang merupakan satu deret wilayah pantai di Gunungkidul. Kata "krakal" diambil dari bahasa daerah setempat (kalau di daerah saya) krakal berarti batu batuan yang besar seperti karang yang berda di laut yang biasanya bertekstur lancip. Nah asala mula dinamai Pantai Krakal ini tentu karena tekstur pantainya yang banyak sekali terdapat bebeatuan (krakal) di daerah sini.

Layaknya di Pantai Kukup, pantai krakal memiliki beberapa Plau yang dapat disinggahi untuk melihat pemandangan pantai yang cukup bagus. Dari sini jika melihat ke arah timur akan bisa dilihat deretan pantai-pantai di Gunungkidul ini.

Askes dan Lokasi

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Tanjungsari, Gunungkidul. Dari Yogyakarta pantai ini berjarak 65 km dan bisa ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Satu deret dengan Pantai Di Gunungkidul melalui POS Gardu Restribusi.

Langsung saja Check Krakal on Frame :


Menurut beberapa sumber postingan di artikel lain, ada yang mengatakan bahwa di sini bisa digunakan untuk surfing karena ombaknya yang cukup bangus dan tinggi. Tetapi, bagi yang memang kepingin sekali surfing, mereka-mereka harus mencari sendiri spot surfing mereka, karena harus terlebih dahulu berjalan melalui batu karang yang banyak terdapat di bibir pantai, yang jaraknya cukup lumayan. Dan tetapi yang kedua, saat kunjungansaya, tak terihat satupun yang melakukan olahraga surfing ini. Mungkin masih kurang familiarnya pantai ini dan peralatan yang bisa dibilang cukup mahal. :)

0 Comments