Latepost From Green Bay Banyuwangi

Latepost banget, Mei 2015. Green Bay yang dalam bahasa Indonesia berarti Teluk Hijau, dan kebanyakan orang-orang menyebutnya Teluk Ijo adalah sebuah Teluk yang berada di daerah Banyuwangi yang menyajikan suasana pulau pribadi dan pantai yang eksotik.


Rute dimulai dari Surabaya sekitar jam11 pm, yang langsung menuju kawasan GrenBay di daerah Banyuwangi. Entah bagaimana perjalanan melewati daerah perkotaan, gapura perbatasan, kawasan industrial, hutan belantara nan sepi yang akhirnya membawa kami sampai ke lokasi sekitar jam 6 am. Lokasi disini maksudnya start point menuju GreenBay-nya. GreenBay ini dari lokasi (basecamp saya sebut) dapat ditempuh dengan 2 cara yaitu menyebrang dengan kapal atau tracking sekitar 1-2 jam. Setiap pilihan menawarkan tantangan dan suguhan pemandangan yang berbeda tergantuk kesukaan kita menikmatinya. Jika melalui jalur penyebrangan, kita akan naik kapal nelayan yang saat itu kira-kira dikenakan biaya 35 ribu/orang, pemandangan sekitar adalah laut dan pulau-pulau, tebing, dan hijau-hijauan disekitar batas luar pulau-pulau kecil. Sedangkan jika melalui jalur track, ada lebih banyak lagi pemandangan dan hal yang bisa dieksplore. Track yang bervariasi, suasana hutan, dan hembusan angin di sela-sela pohon.

Tak ada banyak hal yang bisa diceritakan disini. Yang jelas, keren tempatnya, suasananya juga enak, Tapi tak usah berlama-lama menikmatinya karena jika suasana sepi, Anda akan sangat bosan karena interaksi sangat terbatas. Pastikan bawa logistik yang cukup jika akan sedikit berlama-lama. Pastikan juga untuk sampaikan jadwal yang tepat untuk jasa penyebrangan kapal untuk pejemputan.

Langsung saja liat sendiri bagaimana kerennya GreenBay (Teluk Ijo), Banyuwangi! Keren.



Semua gambar adalah asli diambil dari kamera hp jadul 5 megapixel. Jadi mohon maaf jika gambar kurang berkenan dan tak begitu melegakan hati Anda. Jika ingin yang lebih lega, lihatlah langsung dengan mata kepala masing-masing. Heheh. :D

0 Comments