Akhir Tahun Bersama Wajah Baru Suroboyo Carnival Park, World Of Fun



Dua tahun yang lalu pas saya terakhir kali kesini, namanya masih Surabaya Carnival Night Market kalau tidak salah. Dan dengan seabrek wahananya saat itu, saya ingat bagaimana Roller Coasternya menjadi Roller Coaster pertama yang saya naiki mungkin selama 24 tahun saya menginjakan kaki di bumi. Haha. Sekarang sepertinya Suroboyo Carnival telah berganti wajah. Atau mungkin saya yang kurang update tentang apa aja yang ada di Surabaya ini? Entahlah. Yang saya tahu kemaren saya kesini dan beberapa terlihat berbeda di Suroboyo Carnival.

AKSES DAN LOKASI
 
Karena saya belum pernah post tentang Suroboyo Carnival, mungkin beberapa info tentang lokasi dan aksesnya bisa membantu temen-temen yang mau atau baru pertama ke tempat ini. Suroboyo Carnival berada di




TICKETING

Tiket untuk Suroboyo Carnival ini berubah ubah mulai dari 2 tahun lalu. Sampai saat ini harganya ada beberapa penyesuaian. Ditambah beberapa promo yang sering diadakan pihak Suroboyo Carnival. Tiket ini bentuknya terusan untuk beberapa wahana saja. Ada beberapa Wahana yang memang harus ada biaya extra jika ingin menikmatinya.

Nah agar lebih akurat, untuk tiket dan pemesanan mungkin informasi bisa di dapat langsung di halaman web resminya Suroboyo Carnival (Cari halaman Ticketing) di sini ya : http://www.suroboyocarnivalpark.com/

SUROBOYO CARNIVAL, WORLD OF FUN

Sumber : http://www.suroboyocarnivalpark.com

Ada konsep berbeda yang diperkenalkan Suroboyo Carnival akhir tahun 2018 kemarin. Dengan wajah baru, menurut saya Suroboyo Carnival menawarkan beberapa wahana yang lebih ramah untuk anak - anak. Mengusung konsep Nuansa Eropa, mungkin Suroboyo Carnival bertujian menjadi wahana bermain keluarga yang penuh dengan kegembiraan.

Beberapa wahana yang dapat ditemui dan sempat saya kunjungi kemarin antara lain :

Arena Bermain Nuansa Eropa 

Jadi setelah beli tiket dan melewati portal masuk, kita akan disuguhkan area yang nuansanya seperti di Eropa. Ada Swiss, Paris, Amsterdan, Italia, dan mungkin ada yang lain soalnya yang ketemu dan saya perhatikan memang sebatas itu saja. Contohnya di Paris itu ada miniatur Eiffle, tempat makan dan juga ada live music. Di Amsterdam juga ada area yang luas, cukup untuk istirahat dan klesetan. Terdapat miniatur bagunan khas Belanda yaitu Kincir Angin. Di area ini kalau tak salah juga ada live Musicnya.


Gallery Suroboyo

Nah di area ini banyak hal tentang Surabaya. Mulai pajangan, lukisan, corak, dan segala hal yang menggambarkan Surabaya. Sampai kata - kata khasnya Suroboyoan ada juga sebagai pengetahuan tambahan kosa kata orang - orang dari luar kota mungkin ya. Hehe.


Wahana Keluarga

Kalau wahana ini banyak diisi sama permainan yang sifatnya untuk keluarga khususnya anak - anak sih menurut saya. Tapi ada beberapa yang bisa dinikmati untuk orang dewasa seperti komedi putar misalnya.


Glow In The Park

Nah ini yang baru sepengetahuan saya. Ini itu kayak ruang gelam tapi kalau ada warna terang dia bercahaya. Semacam Glow in the dark. Tempat foto yang instagramable sih menurut saya. Ada area naga, area bawah laut, ruang angkasa dan banyak lainnya. Tapi biar lebih asik warnai dulu wajahnya dengan cat air yang udah disediain biar di dalem bisa keliatan warna warni. Kalau saya sih, cukup kaos kaki saya saja yang terang bercahaya.


3D Art & Wax House

Nah kalau yang ini tempat seperti foto - foto 3 dimensi gitu. Kalian pasti tau lah ya. Jadi spot yang instagramable juga.


Perang Laser

Sampai sekarang wahana ini belum pernah saya masuki. Kalau tidak salah ini termasuk wahana yang waji beli tiket tambahan dan gak masuk dalam paket tiket terusan. Sepertinya sih, saya juga belum pernah masuk karena kebetulan antrenya ramai dan gak ada gambaran itu permainan seperti apa.


Gokard

Ini juga wahana berbayar, areanya di luar sih tapi masih di lingkup Suroboyo Carnival. Ya sama kayak wahana gokard lainnya balapan mobil mini gitu.


VR Ride

Jadi di wahana ini kita naik ke sebuah kursi beregu yang kemudian dikasih kacamata VR. Nanti kursinya bergoyang - goyang dan sensasi naik roller coasternya dapat dilihat melalui kaca mata VR nya. Kerasa diputer dan digoyang kayak naik roller coaster gitu sepertinya. Area ini masuk wahana berbayar ya.


Ferrish Wheels

Kata orang ini namanya Biang Lala. Yang masih ada dari 2 tahun yang lalu di tempat yang sama. Sekali lagi naik dan menikmati suasana Suroboyo Carnival dan juga gemerlap lampu kota Surabaya.


Gladiator The Haunted House

Ini kayak rumah hantu yang dulu juga pernah ada di Suroboyo Carnival. Cuma sepertinya areanya dipindah atau dikonsep ulang. Kurang lebih mirip rumah hantu tapi hantunya bukan hantu mistis tapi hantu menyeramkan. Paham ya maksud saya? Hehe. Nah hantunya disini juga hantu - hantuan bukan hantu beneran.


Upside Down House

Ini juga baru kayaknya di Suroboyo Carnival. Tempat foto yang instagramable. Rumah terbalik. Sempat bingung pas masuk. Sekali, dua kali foto kok sepertinya gak ada yang jadi. Tapi lama - lama paham juga ya. Mungkin harus sedikit memutar otak agar mudah memahaminya. Atau mingkin lemot? Hehe.


Wahana lainnya di Suroboyo Carnival ini juga instagramable dan cukup asik untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga. Ada lebih banyak lagi wahana dan permainan yang gak ketulis disini karena keterbatasan waktu. Ada juga live music di beberapa lokasi berbeda dan Fire Dance Show yang saat kemarin berkunjung terpaksa saya lewatkan karena suatu hal. Mungkin bisa diintip sedikit wahana yang ada di Suroboyo Carnival melalui video berikut : 



Tapi sayang saat itu saya tak menemukan Roller Coaster pertama kali yang saya naiki. Kalo tidak salah kata orang - orang namanya Bledek Coaster. Ditambah wahana dewasa lain juga tak terlihat. Hanya Biang Lala yang masih berada di tempatnya. Saya sempat naik wahana ini dan ternyata di sisi lain area ini terlihat wahana yang dulu saat pertama kali saya ke sini. Namun sayang dalam keadaan mati dan tak diaktifkan. Saya berfikir mungkin dalam proses perbaikan agar tak mengganggu kunjungan orang - orang dan akan dibuka lagi sesegera mungkin. Semoga saja.

Secara garis besar saya cukup menikmati kunjungan saya ke sini akhir tahun kemarin. Wahananya cocok untuk liburan keluarga dan anak-anak. Walaupun dikatakan tiket terusan, tak semua wahana bisa kita nikmati secara free ya. Ada beberapa wahana yang kita harus bayar lagi untuk menikmatinya seperti VR Ride, Gokard, dan lain sebagainya.

TEAM PERJALANAN

Terima Kasih kepada LoveSuroboyo atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan sehingga saya bisa kembali mengunjungi tempat ini lagi. Matur Suwun. 😎

Share:

6 comments:

  1. Baru tahu ada kayak beginian di Surabaya. Wahananya lumayan banyak ya dan kekinian gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. kalau ditambah sama wahana dewasanya, tempat ini bisa jadi lebih lengkap dan menarik.

      Delete
  2. Seru ya permainan nya banyak. Saya pengen foto di upside down house gitu deh. lucuk. belum pernah soalnya. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya berkali kali foto di wahan ini dan baru bisa dapet feelnya. Karena mungkin baru pertama kali ke wahana seperti ini. Hehe,

      Delete
  3. Kalau ke Surabaya jadi pengen mampir ke sini, banyak spot Instagramable :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener. Selain di tempat ini, di Surabaya banyak banget tempat yang juga Instagramable kok. Jadi main main aja ke Surabaya. Hehe

      Delete