Nebeng Trip Family Gathering, TPS Goes To Bali

For the first time, saya menginjakan kaki di Pulau Bali, yaitu di aspal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Berbekal nimbrung acara Family Gathering PT. Terminal Petikemas Surabaya, saya bersyukur sekali banyak hal yang unpredictable menjelang menit-menit akhir keberangkatan dan akhirnya mengubah seluruh rencana buta trip ke Bali ini. But, overall it's awesome. Oke let's start from Juanda International Airport, Surabaya.

Jumat, 10 Maret 2017 pukul 05.00 WIB absen pulang dari kantor yang langsung prepare untuk menuju Bandra. Sampai di Bandara sekitar pukul 07.30 WIB yang sudah beberapa siap untuk flight jam 10.00 WIB (pagi amat yah. hehehe). Penerbangan dengan Lion Air JT - 922 dan yang lucunya saya malah tidur di pesawat sejak sesaat setelah lampu tanda sabuk pengaman dapat dilepas sampai berada di atas bandara Ngurah Rai, sesaat sebelum landing. Hahaha, sempet sedikit liat indahnya Bali dari atas, tapi sayang pas gak didekat jendela jadi gak begitu maksimal ngelihat viewnya.

Sampai di Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 12.15 WITA, dan langsung otw menuju Hotel (Haris Riverview Kuta). Nah disini acara dimulai setelah selesai istirahat sekitar pukul 16:00 WITA dengan rundown yang ayok kita liat sampai last day!

Day 1 (Jimbaran Beach)

Temanya sih Sunset Dinner di Avatar Cafe Jimbaran. Jadi kita itu dinner di pantai dengan view sunset. Menunya juga mewah banget, suasananya adem, asik, romantis lah buat manten anyar, syahdu juga buat ngabisin waktu sama keluarga, dan yah gitu-gitu aja buat yang bujang. Hahaha. Tapi overall keren viewnya, makannya lezat, suasananya ciamik, recomended banget lah buat honeymoon atau acara keluarga, dengan budget yang besar juga tentunya. Hehehe.

Avatar cafe Jimbaran by @sampambudi

Jadi acara selesai jam pukul 20.00 WITA, langsung kembali ke hotel kemudian istirahat. Free program juga buat yang mau menikmati Bali di malam hari.

Day 1 (Kuta Beach, Nihgt in Bali)

Nah ini acara yang mentang dari acara intinya. Jadi jadwal acaranya udah berhenti di pukul 20:00 WITA, tapi dipersilahkan untuk yang mau jalan-jalan di Bali malam hari. Kebetulan Hotel deket dengan pantai Kuta, ya coba lah kita bujang-bujang main ke sana, sambil nyusuri Jalan Legian, yang pada tahu kan sama Hard Rock Cafe. Liat doang kagak masuk. :)

Day 2 (Tanah Lot Beach)

Start dari Hotel pukul 10.00 WITA, perjalanan 1 jam dengan patwal yang kemudian sampai di lokasi sekitar pukul 11.00 WITA. Nah disini ada beberapa lokasi yang menarik diantaranya Pura Batu Bolong, lokasi pantai, Pulau dimana terdapat Air Suci, dan Gua tempat tinggal Ular Suci yang disucikan oleh masyarakat setempat. Ada juga spot rumput hijau yang bisa buat tidur-tiduran dan ngobrol asik keluarga. Bangunan-bangunan khas Bali seperti Pura dan lainnya juga banyak ada di sini.

Day 2 (Pandawa Beach)

Next destination kita ke Pantai Pandawa, lumayan jauh juga perjalanannya sehingga kita bisa istirahat tidur-tiduran di bus. Sampai lokasi sekitar 14.30 atau 15.00 WITA gitu saya lupa. Yang menarik disini menurut saya kita disambut patung tokoh Pandawa sebelum masuk ke lokasi pantai, pantainya sih bagus lah, asik juga kalo buat main air, kalo saya lebih suka jepret-jepret mengabadikan momen.

Day 2 (Garuda Wisnu Kencana Culture Park)

Dari seluruh destinasi, disini yang membuat saya berkesan. Tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WITA, disini dijadiin tempat photo sesion rombongan. Lokasi bukit kapur dengan ukiran patung dan ornamen yang keren banget. Start from Lotus Pond, Next Plasa Garuda, lanjut Plasa Wisnu. View paling bagus tuh di sini, Plasa Wisnu, kita bisa lihat mana-mana dari sini. Benoa, Ngurahrai, Laut, pantai, kota, jalanan, tol laut, kelihatan semua disini.

Nah yang gak kalah seru pagelaran tari kecak waktu itu yang kalo gak salah ngambil cerita gimana Garuda itu bisa jadi tunggangannya Wisnu, gitu sih dari yang saya baca dari pementasan. Diiringi juga taari-tarian sama sedikit guyonan para pemainnya, overall keren kagak abis-abis, terakhir ditutup dengan pertunjukan api yang sedikit membuat jantung berdetak lebih kencang seperti genderang mau perang. :)

Terakhir kita makan di Jendela Resto, letaknya di samping, searea dengan lotus pond, nah disini view nya juga bagus, bisa lihat mana-mana juga, apalagi pas acara makan malam, disuguhi juga tarian khas bali sama pemandangan kota malam hari dari ketingian. Asoy lah.

Udah gitu aja hari keduanya, sayang banget karena capek dan kurang enak badan, saya jadi gak bisa eksplore bali malam kedua, alhasil sedikit kecewa tapi ya harus ikhlas. ;)

Day 3 (Monumen Bom Bali I)

Nah ini sedikit penggalan cerita dimana saya terbangun pagi pas pukul 04.30 WITA, saya segera bangun mandi dan gak ngerti pokonya pingin jalan aja keliling-keliling gitu karena acaranya juga free, saya berjalan ke arah pantai Kuta (lagi) sambil iseng-iseng cari udara segar, nah saya mampir sebentar di monumen ini. Pada inget kan kasus Bom Bali 12 Oktober 2002, ini monumenya. Udah kusam sih tapi kagak ngerti pas lewat disini hawanya sedikit gimana gitu, tiba-tiba terpikir flashback ke 15 tahun silam andi saya ada di sini, sambil mengamati satu persatu nama korban. Moment of Silent.

Sempet mampir juga di pantai Kuta (lagi) di pagi hari saat itu sekita pukul 07.00 WITA, suasananya asik banget, anginnya, airnya, orang-orangnya. Gak rame-rame amat,satu dua orang yang jogging di pantai, sepedaan juga, kalo saya sih cuma duduk ngeliatin orang-orang sambil sesekali liat ada pesawat yang take off dari bandara Ngurah Rai. Lanjut balik ke hotel.

Day 3 (Free Program)

Namanya juga fre program. Udah kebaca yang saya lakuin ya males-malesan. Jadwal checout pukul 12.00 WITA, saya baru ngumpulin bagasi jam 11.00 WITA, sisanya yah sarapan dengan porsi menggila, main air di kolam renang hotel yang airnya nyaman banget, kagak dingin, kagak panas juga. Pas dan sueger banget, apalagi pagi, suasananya pas.

Day 3 (Joger dan Khrisna Pusat Oleh-oleh)

Di Krisna kita mampir makan, sama belanja. Karena belanja itu butuh skill dan saya kurang paham sama skill belanja, akhirnya yawis muter-muter aja di sini sambil liat orrang-orang pada belanja. Sibuk aja muter ngawasin orang-orang, bercanda-canda juga, dan terakhir goes to Joger. Karena kagak boleh ada bus besar yang parkir di area joger, maka dari krisna kita naik angkot PP Rp 20.000 ke Joger. Joger yah pada tahu sendiri kan tempat oleh-oleh dan kaos kata-kata. Sampai akhirnya menghabiskan waktu hingga pukul 17.00 WITA, cuz otw Bandar Ngurah Rai.

Day 3 (Go Home)

Pesawat kami Lion Air (JT - 919) keberangkatan pukul 20.00 WITA. Sedangkan pukul 17.30 WITA kita sudah samapi bandara disertai hujan ringan yang katanya baru terjadi di Bali setelah beberapa minggu. Ada keasikan tersendiri nunggu di Bandara, gak kerasa bosen sih, tapi juga pinginya cepet-cepet naik pesawat terus pulang. Sekitar pukul 19.45 seluruh penumpang mulai memasuki pesawat, lha kok ya ternyata setelah semua masuk, pesawat delay sekitar 30 menit karena infonya gak dapet slot parkir di Bandara Juanda. Gak lama sih karena di dalam pesawat sambil nunggu yah ada aja yang dikerjain, jadi gak kerasa pesawat mulai begerak. Dan iyanya lagi saya kembali tidur mulai dari pesawat take off sampai tahu-tahu terbangun karena kerasa roda pesawat sudah bersentuhan dengan aspal Bandara Juanda. Lha kok ndelalah hujan disana. Saya berfikir pasti tadi di atas juga glodakan paling pesawatnya karena hujan. Hahahaha.

Oke, alhamdulillah sampai di Surabaya dengan selamat. Selesai liburan kita, Terima Kasih buat PT. Terminal Petikemas Surabaya yang udah ngasih liburan asyik ke Bali dan kesempatan gabung ikut ngurusin orang-orang. Selamat Ulang Tahun yang ke 18, Semoga semakin jaya dan berkah ke depannya. Great Family Great Company. :)

2 Comments

1. spent 30 minutes reading ur blog kak. Suka sama short reviewnya, foto dinner Jimbaran berhasil bawa saya ke 2012 saat dinner paling kece, karena pas sama 17 tahun saya. Saya masih penasaran maksudnya nimbrung di TPS itu gimana? kalian bukan bagian dari TPS tapi bisa ikut atau tiba-tiba ketemu di jalan?

ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, thankyou banget udah suka. Saya bagian dari TPS, Jadi maksudnya nimbrung itu, saya kali pertama ikut kegiatan tour yang tanpa budget dan itinerary yang saya plan pribadi. Kayak jalan2 yang udah disiapin, tapi jalan2nya keren2 tempatnya, Bali gitu. Namanya juga Family Gathering.