Yen Ing Tawang Ono "Lintang Sewu"

"Jogja gak pernah kehilangan sentuhanya buat kita merasa nyaman. Jogja adalah tempat yang susah dilupakan, bukan nama Jogjanya tapi apa yang ditawarkannya. Jogja selalu istimewa. Untukku dan mungkin untuk kalian juga."

Sedikit Ngulik judul. Yen ing tawang Ono "Lintang Sewu". Kata sebenernya adalah Yen Ing Tawang Ono Lintang yang artinya, Jika di Langit ada bintang, kemudian saya plesetkan Lintang Sewu. Lintang berarti Bintang. Lintang Sewu berarti Seribu bintang.
30 Maret 2018 menjadi kali kedua saya mengikuti trip Family Gathering nya PT. Terminal Petikemas Surabaya. Jadi agak kurang bersemangat karena tujuannya Jogja. Akan lebih baik kalau saya pulang ke rumah, tidur, dan berbicara dengan keluarga di rumah. Itu yang langsung terbesit ketika plan FG tahun ini adalah Jogja.

Iya saya emang gak lahir di Jogja, dan sebenarnya saya kurang paham juga dengan kata orang kalau Jogja itu istimewa. Yah mungkin karena saya tinggal di daerah pinggiran yang dulu orang bilang tempat ini gersang dan tandus. Tapi siapa sangka tempat ini menjelma jadi "Hidden Paradise" nya Jogja. Mana lagi kalau enggak Gunungkidul. Dari situ saya mungkin belajar, apa itu Istimewa, dan bagaimana memaknainya.

Cukup intro nya kita langsung aja meluncur ke judul cerita yaitu, "Bukit Lintang Sewu". Kali pertama mengunjungi daerah Dlingo, Bantul. Ternyata ada banyak spot bukit di sini. Selain yang terkenal yaitu Kebun Buah Mangunan tenyata ada banyak hutan pinus dan bukit-bukit dengan pemandangan kota ataupun hutan. Asik banget buat menyegarkan mata.

Akses dan Lokasi

Bukit Lintang Sewu terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.Pokonya dari Jogjakarta ikuti jalur ke Gunungkidul melewati daerah Patuk, Sampai di Bunderan Patuk kalau dari Jogja belok kana dan lurus aja, yang nantinya bakal tembus ke Lintang Sewu ini, lurus lagi ke Kebun buah mangunan, dan lurus terus bisa tembus pantai parangtritis. Untuk mencapai Lintang Sewu tidaklah terlalu sulit karena akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Dlingo dengan Kota Yogyakarta maupun Gunungkidul relatif baik.

Jarak Lintang Sewu dari pusat kota Yogyakarta sekitar 35 km. Hanya saja tidak ada transportasi umum yang menuju langsung ke sana. Kalau estimasi waktu dari Jogja (kota) ke Lintang sewu ini kurang lebih 75 menitan.

Menarik dan Unik

Panorama Hijau yang Menyejukan Mata

Icon "Bintang" Sesuai Namanya "Lintang" Sewu

Lintang dari bahasa jawa yang berarti Bintang. Thats way itu icon nya Bintang. Kalau udah selancar tentang Bukit ini, di malam hari lampunya keren banget. Lampu kota dilihat dari atas. Gradasi warna yang cukup apik lah.

Rumah Terbalik Yang Gak Ngerti Saya Apa Maksudnya

Sampai saat posting ini rilis saya masih gak paham ini maksudnya apa. Ini mungkin maksudnya Fokus atau Perspektif, Sudut pandang atau entah apalah. Mungkin ada yang tahu?

Gapura Ala-Ala Pura Lempuyangan, Bali

Sebenernya sama sekali gak ada mirip-miripnya sama spot Pura Lempuyangan. Apalagi Viewnya jauh banget. Gapuranya juga gak terlalu tinggi. Yah namanya juga Ala-ala.

Pepohonan Lebat Yang Teduh Baget

Spot Foto Ala-Ala Kru Kapal. Atau Titanic?

Spot Foto Tebing yang Keren

Taman Ayaskara

Team Perjalanan


Then, let me introduce our team, Bagus, Dirga, Diky, Agung, Riki, Indra, Daus.

No comments:

Post a Comment

Your comment is my spirit for writing. :)