Rafting Asik Kali Kromong Bersama Obech Rafting

Rafting Asyik Team Delta Force
Jadi untuk pertama kalinya akhirnya bisa ngerasain asyik dan deg-degan nya yang namanya arum jeram atau lebih sering kita kenal dengan istilah rafting. Bersama The Young Gun Team Hore Delta Force Terminal Petikemas Surabaya berhasil menjadikan kegiatan kali ini menjadi sebuah cerita yang isinya adalah sebagai berikut. Langsung saja ke TKP :

Akses dan Lokasi

Kali (Sungai) Kromong letaknya di daerah Pacet, Mojokerto. Gampangnya kalau kita main-main ke Pacet, atau yang udah pernah ke Cangar deh lewat Pacet, nah Kalinya itu letaknya di jalur perjalanan kita. Beberapa meter naik lagi akan kita temui plank atau sejenis papan bertuliskan Obech Rafting. Nah ini dia yang akan ngajak kita menyusuri Kali Kromong dengan perahu karet nya.
Jembatan Kali Kromong

Obech Rafting

Plank Nama Obech Rafating
Sekilas tentang Obech Rafting bisa dilihat di mari gan, www.obech.com . Websitenya udah nyediain informasi yang lengkap beserta pricelist program yang ditawarkan. Gak hanya rafting sih, yang lainya juga ada, monggo check sendiri ya.

Breefing

Biasain brefing sebelum eksekusi suatu perjalanan. Ngerencanain perjalanan itu gak musti panjang lebar. Bisa aja dadakan, yang penting kudu ada plan. Nah brefing ini bisa jadi voting suara untuk nentuin tujuan perjalanan kita untuk ngatur plan dadakan yang kira-kira akan dilalui.
Brefing Lokasi Perjalanan
Biasain breefing jangan lama-lama dan bimbang. "Pokok e budhal ae", Yang penting berangkat dulu dan setuju dulu sama satu destinasi perjalanan. Baru deh di jalan kita mulai prepare dan atur plannya.

On The Way

On The Way View Penanggungan
Selama perjalanan saya coba contact CP yang ada di website tersebut dan Alhamdulillah responya baik dan cepat, kami langsung diarahkan menuju Base Camp dan pihak nya seketika itu koordinasi nyiapin segala keperluanya untuk kita. Ow iya kemarin kami berangkat itu minimal 6 orang sekali berangkat ya, Jadi yang mau berangkat usahain nyari Team yang isinya 6 orang supaya bisa rafting. Dan diatas adalah penampakan team kami. :)

Prepare

Nyampe di sana saya langsung urus administrasinya, kita istirahat sebentar dan langsung menuju ke lokasi. Kita turun di daerah hutan di atas bukit dan kita jalan kaki menuju sungainya start point rafting dimulai dengan track yang menurun menyusuri hutan. Tracknya asik sih. Jadi kangen sama gunung dan hutan. :) Selagi Team Obech nyiapin keperluannya, kami istirahat sebentar dan nyiapin fisik dan mental untuk mulai raftingnya.
Preparation Rafting Team Delta Force
Jadi kemaren itu kami satu Team 6 orang ditambah dengan Team dari Obech sekitar 4 orang, 1 fotografer. Ada 3 perahu masing-masing diisi 3 orang plus 1 guide dan 1 perahu sebagai pengawal atau rescuenya. Fotografernya ya jalan di sisi sungan buat motoin kita.

Start

Saat menginjakan kaki pertama di perahu yang udah dicemplungin ke sungainya rasanya was was banget dan benar saja, baru beberapa meter perahu berjalan kamu udah terbalik dan say hallo ke air dan bebatuan yg ada di sono. Seketika itu rasa takut ilang dan berganti penasaran dan pingin yang lebih lagi.  Sepanjang jalan kami lalui dengan nyangkut di batu, perahu oleng, dan lain-lainnya yang bikin rafting waktu itu asik banget.
Rafting Team Delta Force
Rafting Team Delta Force

Break

Setengah perjalanan kita break dan udah disuguhi gorengan dan teh anget. Asik banget menunya gak terlalu berat dan pas buat istirahat. Disini kami ngobrol sama guidenya yang bilang kalau pas banget waktu kami kesana debit airnya bersahabat dan lagi pas pasnga buat rafting. 

Continue

Rafting Team Delta Force
Rafting Team Delta Force
Lanjutin perjalanan dengan diiringi rintik hujan yang nambah asik petualangan kali ini. Karena sedikit udah capek, perjalanan lanjutan ini banyak didominasi dengan rada pasrah kebawa arus aja. Tapi di trip kedua ini malah kami banyak nyemplungnya. Keseret2 arus sungai yang deres dan nabrak banyak bebetuan yang lumayan ngasih bekas merah merah.

Finish

Rafting Team Delta Force
Oke finish ditandai dengan beberapa meter sampai bendungan air kali kromong, Bertuliskan garis finish dan digulingkannya perahu kami sebagai salam perpisahan. Sip next kita balik ke base camp buat makan siang dan istirahat persiapan pulang dah.

Lunch

Makan siang kami istimewa nih. Menu desa sederhana yang bikin asiknya suasana alam yang dingin dan kebersamaan yang asik. Nah disini nanti kita ditawari foto foto yang tadi di potret sama fotografernya. Foto foto ini gak masuk dalam anggaran ya, jadi nanti difotoin tapi kalo gak berkenan bisa gak dibeli kok. Bebas sifatnya gak maksa. Kalo masalah harga ya relatif lah.

See You Again

Terima Kasih dan semoga bisa dapet petualangan lain yang lebih keren. Cukup mengobati kekangenan akan main main keluar rumah yang udah lama banget gak pernah terealisasi karena sok sibuk dan sok gak ada waktu. :)

Team Perjalanan

Team Rafting Delta Force TPS
M. Yusnuar Dhana S --- Dwi Dicky N --- Kurnia Agung Pamungkas ---  Indra Utomo --- Bagus Sasmita --- Dirga Eka F

2 comments:

  1. Btw,durasi nya berapa jam gan,and berapa kilo itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tepatnya saya juga kurang paham, karena pas kesana fokusnya ke raftingnya karena baru pertama kali. Tapi pernah baca artikel, "Jarak untuk rafting sendiri kira-kira berjarak 6 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam."

      Delete

Your comment is my spirit for writing. :)