Ramah Untuk Pemula, Lomba Menulis Blog DUMET School, Ayo Ikutan

"Ramah Untuk Pemula", kalimat pembuka yang rasanya cocok untuk memulai tulisan ini. Iya, Lomba Menulis Blog DUMET School. Kenapa saya bilang ramah untuk pemula? Karena persyaratan yang mudah, tidak ribet, deadline yang jelas, hadiahnya jelas, dan ada di tiap bulan. Intinya Lomba blog yang jelas dan anti ribet-ribet club. Makanya saya bilang, "Ramah Untuk Pemula". Jadi, tunggu apalagi? Ayo Ikutan!

Lomba Menulis Blog menurut saya merupakan wadah yang tepat untuk megasah kemampuan menulis dan menambah jam terbang. Seperti layaknya sebuah Team Futsal, harus melalui suatu kompetisi untuk akhirnya memperkuat team baik secara teknis maupun non teknis. Begitu juga menulis, dibutuhkan lagi dan lagi dalam membuat sebuah tulisan untuk menghasilkan tulisan - tulisan lain yang benar-benar baik. Bukan saja menurut kita tetapi juga menurut pembaca. Nah disini, melalui Lomba Menulis Blog DUMET School, seperti yang saya katakan merupakan wadah yang tepat mengasah kemampuan dan menambah jam terbang.

Kenapa ikut Lomba Menulis Blog DUMET School dan saya bilang "Ramah Untuk Pemula"? Mari kita liat beberapa alasannya,

SYARAT DAN PERATURAN YANG MUDAH

Sebagai pemula, saya agak nge-down ketika banyak Lomba Menulis Blog mensyaratkan beberapa hal yang mungkin agak sedikit ribet untuk saya penuhi. Maklum, sebagai pemula dan sedang belajar saya pribadi maunya nulis ya nulis aja. Boleh lah syarat - syarat tambahan yang tidak terlalu ribet. Nah disini, syarat dan peraturan untuk menggikuti lomba sangat mudah. Contohnya minimal kata adalah 300 kata tanpa ada batas maksimal, tak mensyaratkan keyword yang bakal bikin mutar otak karena memang bukan lomba SEO, dan kita bisa kirim maksimal 3 artikel tiap bulannya, jadi kesempatan dapet nomor lebih besar kan.
Mudah kan? Jangan lupa syarat - syarat umumnya seperti bikin judul yang unik, kreatif, dan menarik yang tentunya jangan sama dengan peserta lomba lain. Artikel yang diikutsertakan lomba harus di post pada periode lomba ya, jangan artikel lawas main post aja, iya kalau relevan itu judulnya. Lalu buat artiket sesuai tema yang ditentukan. Nah tema ini akan beda - beda tiap bulannya. Untuk tahu temanya tiap bulan dan persyaratan lengkapnya langsung aja main main ke Dumet School. Dan yang gak kalah penting nih, disaranin ikutin media sosialnya (FB DUMET School & IG DUMET School) biar gak ketinggalan infonya.

LOMBA DIADAKAN TIAP BULAN

Nah ini yang saya bilang bisa ngasah kemampuan nulis dan jam terbang. Jadi Lomba Menulis Blog ini diadain tiap bulannya pada tanggal 1 - 25 dan pengumuman ada di akhir bulan sekitar tanggal 29. Jadi tiap bulan dengan tema yang berbeda minimal kita dapat 1 tulisan yang tentunya jika beruntung bisa dapat nomor kan, sekaligus nambah perbendaharaan tulisan di blog kita.
HADIAH BULANAN MENARIK

Orang bilang hadiah adalah bonus. Tapi gak ada salahnya kan kita ngejar bonus. Sambil belajar siapa tahu dapat bonus. Kan Alhamdulillah. Nah hadiah bulanan Lomba Menulis Blog ini juga menarik lho. Ada 10 nomor yang dikasih jadi akan ada banyak kesempatan apalagi kalau kita maksimalkan kuota artikel yang dapat dikirim. Ya tentunya hadiah akan berbeda juga di tiap nomornya ya, kecuali untuk juara 4 - 10 akan dapat hadiah yang sama yaitu Voucher senilai Rp 50.000,-

DIKASIH TIPS AGAR JUARA PULA

Nah, ini kayak dikasih kisi-kisi kalau mau ujian. Jadi ujian terasa gampang banget. Enak ya, nulis sambil belajar, dapet hadiah, dikasih bocoran juga supaya bisa juara. Mantep emang. Jadi gak salah kan kalau saya bilang ramah. Hehe.
Gak etis rasanya kalau ikut lomba blog tanpa tahu siapa yang ngadain. Jangan - jangan ini lomba blog abal - abal yang mana udah capek - capek nulis tapi malah gak ada kejelasannya. Tapi tidaak seperti itu Ferguso. Ini mah udah terpercaya. Saya liat dari dari pengumuman tiap bulannya, beberapa adalah blogger yang saya ikuti dan sering baca artikelnya juga.
Nah let me introduce, DUMET School.

DUMET SCHOOL

Dumet School adalah suatu lembaga kursus IT (Kursus Website, Digital Marketing, dan Desain Grafis) yang sampai saat ini operasionalnya atau lokasinya ada di Jakarta dan Depok.

DUMET School adalah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. DUMET School membuka cabang pertamanya pada tahun 2013. Sampai dengan tahun 2018 ini, DUMET School memiliki 5 cabang yang berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng, dan Depok.

Menguasai beberapa skil pada bidang IT saat ini menjadi hal yang saya rasa perlu. Kenapa? Kita ambil contoh saya pribadi. Sebagai blogger saya harus punya kemampuan desain grafis dasar untuk membuat konten yang menarik dan unik. Selain itu sedikit banyak saya harus paham tentang website (domain, bahasa pemrograman, hosting, syntax, dan sebagainya). Selain itu Digital Marketing di era sekarang juga menjadi hal yang akan menentukan keberadaan kita di dunia maya. Nah kita mungkin bisa belajar secara otodidak atau learning by doing. Tetapi lebih efektif dan cepat jika kita belajar langsung pada ahlinya. Walaupun memang tiap orang beda - beda juga sih. Ini jadi pilihan pribadi masing - masing individu.

Karena saya belum pernah ikut kursus ini, dan sayang sekali memang, lokasinya ada di Jakarta sedangkan saya pribadi ada di Surabaya. Jadi kalau saya lihat melalui website, youtube, dan banyak lagi tentang DUMET School, tempat kursus ini bagus dan memang diperlukan di era sekarang ini untuk menamah skill di bidang IT. Nah mungkin bisa dilihat testimoni dari mereka yang telah bersinggungan langsung dengan DUMET School.


Jadi kenalan udah (keren kan), syarat dan ketentuan jelas banget (mudah dan enggak ribet). Tunggu apalagi? Ayo Ikutan Lomba Menulis Blog Dumet School, "Ramah Untuk Pemula, Lomba Menulis Blog DUMET School, Ayo Ikutan".


Share:

1 comment:

  1. kalo dapet mantep banget tuh hadiahnya jutaan rupiah buat beli lepi anyar hehe

    ReplyDelete