Seruni Point, Cerita Lain Dari Bromo


A good friend, knows all your best stories. A best friend has lived them with you.

Day 1 - Perjalanan

Bromo lagi, bromo lagi. Kagak bosen kali ya bromo terus. Bosen sih tapi ya ada aja cerita lain yang di dapat walaupun mengunjungi tempat yang sama. Kamis, 29 Juni 2017 secara tiba-tiba H-1 langsung tercetuslah Bromo (lagi).

Pukul 14.00 perjalanan dimulai dari Surabaya melalui jalur probolinggo. Yang mau tahu sedikit review jalur ke bromo bisa lihat di sini ( Bromo, Jatuh Cinta Tak Pernah Salah ). Yang belum sempet terjamah dan view nya gak kalah ciamik kemaren yaitu, Seruni Point, atau orang-orang nyebutnya Bukit Penanjakan 2. Kalo Bukit Penanjakan 1 berada di Wonokitri, yaitu Bromo lewat Jalur Pasuruhan.

Estimasi waktu yang tepat banget karena sampai di Sukapura pas maghrib jadi sambil istirahat, sholat, dan makan. Seharusnya langsung aja naik dan nyari penginapan di daerah sekitar pertiketan, atau jika udah prepare tenda, langsung saja naik ke penanjakan 2, dan cari camping ground untuk mendirikan tenda. Kemaren kelihatan beberapa tenda berdiri di top Seruni Point, asik banget kalo langit pas cerah lihat bintang, foto timelaps, atau foto bintang. Keren kayaknya.

Mblesetnya perkiraan kami yaitu terlalu lama muter-muter di base tiket. Karena niat budgeting bener-bener, jadi agak mikir pas dikasih harga penginapan 150 ribu per kamar. Awalnya kami mutusin untuk naik dan langsung nyari tempat tidur di bawah langit di atas (Seruni Point). Nah, sebagai pelajaran, mantol, baju hangat, dan sarung aja gak cukup buat kamu yang mau tidur di bawah langit. Dingin minta ampun memaksa kami turun lagi dan akhirnya merelakan 150 ribu untuk penginapan.

Day 2 - Eksplore Bromo

Perjalanan Jumat, 30 Juni 2017 kami mulai pukul 04.45 setelah sholat subuh dan ternyata jalan udah penuh jeep aja. Kami parkir motor di parking area kurang lebih 20 menit sebelum top Seruni Point. Kami jalan sambil menikmati pemandangan pagi dan sinar matahari yang mulai kuning mewarnai langit Bromo pagi itu. Dan akhirnya, Selamat Pagi dari Seruni Point, Bukit Penanjakan 2 Gunung Bromo. Cerita lain dari Bromo.



Yang ini view dari gardu pandangnya. Sama-sama cantik kan? :)


Dan jangan lupa sempetin sedikit ngobrol-ngobrol sama warga sekitar atau foto-foto dikit lah. :)


Cerita perjalanan berikutnya idem lah kayak kebanyakan yang lain, paling otw kawah, bukit teletubies, pasir berbisik, kemudian balik lagi ke base, mandi kemudian pulang. Atau Opsi lain kita ke Madakaripura. 


Ada sedikit yang menarik nih tanggal 7-8 Juli 2017 ada acara bernama 'EKSOTIKA" di Bromo.



Bromo udah jadi tempat yang gak asing lagi untuk saya. Karena udah keseringan ke sana dan emang jalur yang dari Pasuruhan dan Probolinggo udah pernah saya lewati, sedikit banyak tahu lah bagaimana management dan budgeting untuk main-main ke sana. Yang masih jadi doanya semoga bisa kesini lagi lewat jalur Malang. Next sampai ketemu di Cerita lain Gunung Bromo lewat jalur Malang. See You Soon.


Team Perjalanan Kali Ini : 


Perjalanan kali ini bersama Andi Riskiyanto, teman seperjuangan yang wira-wiri seringnya berdua. Anti wacana-wacana dan rewel-rewel club. Budhal gass, tekan, marem, foto, mulih. Hehe.

6 Comments

  1. kuingin sekali ke Bromo, namun belum kesampean hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah udah 4 kali, mau minta 1 dari punya saya? hehe :)

      Delete
  2. Mas seruni point kan ada puncaknya tuh, sampean kesitu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih sampai di View Point nya aja. Belum ngerti kalau di atas nya lagi ada puncak / jalur buat kesana. Mungkin kalau ada bisa bagi info siapa tau bisa kesana lagi saya. :)

      Delete
  3. Mas di penanjakan 1 ada camping ground nya gak??matur suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada enggaknya saya kurang tahu kaarena belum pernah camping disana. Tapi menurut saya kok ada ya soalnya pas saya pertama ke sana ke penanjakan 1 ada yang bawa peralatan camping.

      Delete